Minggu, 24 Maret 2013

MANFAAT INTERNET BAGI MASYARAKAT

Manfaat Internet Bagi Masyarakat Secara Umum Dan Dampak Positif Negatif Internet
Baik atau tidaknya dampat dari internet tergantung bagaimana cara orang menggunakannya. Internet laksana perpustakaan raksasa di mana hambpir semua informasi bisa di dapatkan. Sekarng ini orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Apalagi sejak perkembangan teknologi seluler di Indonesia, dimana hampir semua HP sudah ada fasilitas untuk berselancar di dunia maya internet. Bagaimana kita dapat memperoleh manfaat dari internet dan apa saja dampak positif dan negatifnya dari teknologi internet?


Manfaat Internet Bagi Siswa Pelajar Dan Dunia Pendidikan

Internet sebagai perpustakaan online memiliki manfaat dalam dunia pendidikan. Buat kalangan pelajar dan dunia pendidikan khususnya untuk siswa pelajar bisa memberikan banyak manfaat jika pemakaian internet di gunakan untuk hal hal yang benar dan positif. Adanya internet di jaman modern ini sangat di perlukan, dimana pengguna internet bisa mencari hampir semua informasi dan berita terbaru dari belahan dunia manapun.

Manfaat Internet Secara Umum : Secara umum banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh masyarakat apabila mempunyai akses ke internet. Apa saja yang bisa di peroleh dari internet ?
* Informasi online  untuk kehidupan pribadi meliputi info kesehatan, rekreasi, hobby, pengembangan pribadi, rohani, sosial.
* Informasi online untuk kehidupan profesional/pekerja  meliputi infrmasi sains,info  teknologi, perdagangan, saham, komoditas, berita bisnis, asosiasi profesi, asosiasi bisnis, berbagai forum komunikasi.

Yang cukup menarik dari penggunaan internet adalah bisa berhubungan dari belahan dunia manapun, sehingga jarak bukan menjadi masalah. Penggunaan internet tidak mengenal akan batas negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau faktor faktor lain yang biasanya dapat menghambat pertukaran pikiran. Internet adalah suatu komunitas dunia yang sifatnya sangat demokratis serta memiliki kode etik yang dihormati segenap anggotanya. Manfaat internet terutama diperoleh melalui kerjasama antar pribadi atau kelompok tanpa mengenal batas jarak dan waktu. Untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sudah waktunya para profesional Indonesia memanfaatkan jaringan internet dan menjadi bagian dari masyarakat informasi dunia. C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar